D2E90398-86ED-476F-BDF3-817CBFB99ABB@1.00x Newsroom
gojek
Products and services /

Manfaatkan Analisa Data, GoFood Bagikan Trik Mudah Temukan #Rekomendasik kuliner bagi Pelanggan

Jakarta, 25 Februari 2022 - Pemimpin layanan pesan-antar makanan GoFood baru-baru ini meluncurkan kampanye khusus bertajuk #Rekomendasik atau Rekomendasi Asik untuk mendukung pelanggan dalam menjelajah dan menemukan inspirasi kuliner dari lebih dari 41 juta menu yang tersedia di GoFood. Melalui pengolahan data, pelanggan GoFood bisa menemukan rekomendasi kuliner secara lebih personal, sesuai dengan preferensi masing-masing. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen GoFood untuk terus menghadirkan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan.

 

Ichmeralda Rachman, Global Head Marketing GoFood mengungkapkan, “Kampanye #Rekomendasik menggunakan kekuatan analisis data untuk memberikan rekomendasi menu kuliner yang sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan seperti rekomendasi menu hyperlocal yang disesuaikan dengan lokasi pemesanan pelanggan, rekomendasi menu berdasarkan waktu pemesanan seperti waktu sarapan, makan siang dan lainnya, hingga menu dengan rating dan ulasan terbaik GoFood.”

Ichmeralda menambahkan bagaimana Inisiatif ini dilatarbelakangi oleh perilaku pelanggan layanan pesan-antar makanan online yang beragam dengan kebutuhan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, seperti misalnya pelanggan yang mengutamakan berdasarkan jenis makanan, kecepatan pesanan sampai, waktu pemesanan, hingga diskon dan promo yang ditawarkan. “GoFood tidak hanya sekadar layanan pesan-antar makanan online yang menjadi andalan masyarakat, tetapi juga menjadi teman yang bisa diandalkan untuk menemukan rekomendasi kuliner terbaik kapanpun dan dimanapun. Didukung ragam fitur tepat guna yang dihadirkan GoFood, pengalaman menemukan rekomendasi kuliner akan menjadi lebih menyenangkan,” katanya. 

 

Berikut adalah trik mudah temukan #Rekomendasik di GoFood.

Trik pertama, pelanggan bisa langsung menjelajah di tiles kategori pada halaman utama GoFood yang berisi kurasi menu dan resto pilihan. Kategori Terdekat, Terlaris, dan Pasti Ada Promo bisa menjadi rujukan bagi pelanggan yang ingin menemukan rekomendasi kuliner nikmat dengan harga ramah di kantong. Setelah memilih salah satu kategori yang diinginkan, pelanggan juga bisa menggunakan fitur Filter untuk membantu menyaring menu sesuai dengan preferensi yang diinginkan, mulai dari urutan paling dekat, untuk menampilkan resto terdekat dari tempat pelanggan memesan. Kemudian, kisaran harga menu, untuk diurutkan dari harga menu termurah mulai dari Rp16.000 hingga lebih dari Rp100.000. Terakhir, Rating Resto supaya makin mantap dengan rekomendasi pilihan resto terbaik.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa memanfaatkan filter Promo Makanan untuk mendapatkan kurasi pilihan menu promo.

Coba jelajah varian menu di banner #RekomendAsik 

Buat pelanggan yang ingin mencoba langsung rekomendasi asik dari GoFood, bisa langsung klik banner di halaman utama. Ada banyak menu unik yang seru untuk dicoba. Ragam menu kuliner yang ditampilkan pada kategori ini merupakan kurasi dari resto yang menjadi pilihan favorit foodies lokal di sekitar pelanggan. 

 

Rekomendasi yang dihadirkan sudah terkurasi secara lengkap yang disesuaikan dengan preferensi tiap pelanggan, mulai dari ragam menu hemat, aneka cemilan, waktu makan seperti sarapan, makan siang, dan makan malam, hingga lokasi pemesanan GoFood oleh pelanggan yang pastinya beda tempat beda rekomendasi yang dihadirkan. Siap-siap warga Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Medan, Bandung, dan berbagai kota lainnya untuk mencoba langsung rekomendasi asik di GoFood.  

GoFood terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online, terutama sejak pandemi COVID-19. Berbagai rekomendasi kategori ini bisa menjadi rujukan sekaligus solusi andalan untuk menemukan kuliner pilihan terfavorit. Jangan lupa untuk memanfaatkan promo yang sedang berjalan yakni PayDay Promo dengan potongan harga hingga Rp120 ribu yang berlangsung hingga 28 Februari 2022. Jangan sampai ketinggalan!

Share this article