D2E90398-86ED-476F-BDF3-817CBFB99ABB@1.00x Newsroom
gojek
Corporate /

Peringatan Hari Musik Nasional,Gojek & PemKot Bandung Antarkan Paket ”Tanda Cinta” Bagi Musisi di Bandung

  • Gojek berikan kejutan Cinderamata kepada puluhan Musisi di Bandung sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moril selama pandemi

  • Plt. Walikota Bandung Apresiasi Gojek atas dukungannya bagi musisi di Bandung

Bandung, 9 Maret 2022 – Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh setiap 9 Maret, Gojek bersama Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi dengan mengirimkan ratusan paket ‘tanda cinta’ sebagai bentuk dukungan moril pada musisi di Bandung, Jawa Barat. Bandung merupakan salah satu kota yang banyak melahirkan musisi-musisi tidak hanya ternama di dalam negeri tetapi juga di level internasional.

 

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, pada hari ini puluhan Mitra Gojek Bandung mengirimkan paket “tanda cinta” tersebut ke alamat tujuan masing-masing yang dilepas oleh Plt. Walikota Bandung H. Yana Mulyana, S.E, M.M. didampingi District Head Gojek Bandung Raya Faris Priyanto di Balaikota Bandung, Jawa Barat (09/03).

 

H. Yana Mulyana, S.E., M.M. selaku Plt. Walikota Bandung dalam memperingati Hari Musik Nasional ini menyampaikan “Terima kasih kepada Gojek telah membantu Musisi di Bandung, karena banyak dari musisi ini yang terkena dampak sosial ekonomi akibat COVID-19 dan juga pembatasan kegiatan sosial yang masih belum memungkinkan bagi para musisi ini mengekspresikan karya-karyanya.”

 

Dalam kesempatan tersebut, “Saya mengapresiasi langkah Gojek karena membantu proses percepatan pemulihan ekonomi di Kota Bandung dan semoga kedepannya banyak kegiatan lainnya sebagai ikhtiar untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” tambah Yana.

 

Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret ini bertepatan dengan hari kelahiran Pahlawan W.R. Supratman yang tertuang dalam Keppres Nomor 10 Tahun 2013. Dalam Keppres, musik sebagai ekspresi yang bersifat universal juga multidimensional. Musik juga dipercaya merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, sehingga mempunyai peran strategi dalam pembangunan nasional.

 

Selain memberikan apresiasi kepada musisi ternama di Tanah Air, kedepannya Gojek juga akan memberdayakan pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kawasan Braga dengan fasilitas pembayaran digital melalui GoPay. Langkah ini sejalan dengan visi misi Kota Bandung menjadi Smart City dengan pemanfaatan teknologi bagi pekerja sektor informal dalam hal ini termasuk pekerja seni dan musisi.

 

Faris Priyanto selaku District Head Gojek Bandung  menyampaikan ”Musik sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Melalui musik, kita dapat mengekspresikan perasaan, terhubung secara emosional dengan orang-orang tersayang, bahkan musik juga digunakan dalam acara formal untuk menunjukkan penghargaan kita pada Negara, Organisasi, dan telah menjadi bagian dari budaya. Gojek menghargai jasa-jasa pencipta musik, musisi dan pekerja seni yang menciptakan banyak mahakarya yang dapat kita rasakan saat ini. Oleh karena itu, melalui inisiatif ini Gojek ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi musisi Indonesia khususnya di Jawa Barat.

 

“Semoga dengan diperingatinya Hari Musik Nasional dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik sekaligus meningkatkan prestasi musik Indonesia,” Tutup Faris.

Share this article