Newsroom
gojek
Products and services /

Remake Video ‘Ada Apa Denganmu’ Jadi Strategi Ampuh GoSend Instant Jaminan 1 Jam Gaet Pengguna

Jakarta, 21 Juli 2022 – Sejak diluncurkan pada Juni 2022 lalu, inisiatif GoSend Instant Jaminan 1 Jam bukan hanya memantapkan posisi GoSend sebagai layanan pengiriman cepat yang andal dan terdepan namun juga menarik perhatian publik lewat remake video klip dan lirik lagu‘Ada Apa Denganmu’ bersama Ariel NOAH. Video tersebut mencatat total 1 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam sejak dirilis di berbagai platform media sosial. 

Head of Logistics Gojek, Steven Halim mengatakan, “GoSend Instant Jaminan 1 Jam menjadi top of mind di tengah masyarakat melalui video komersial yang merupakan remake video klip dan lirik lagu ‘Ada Apa Denganmu’ hasil kolaborasi Ariel NOAH dan GoSend. Ini tidak terlepas dari kreativitas tim kreatif Gojek. Kami bersyukur, remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ yang memperkenalkan layanan Jaminan 1 Jam ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan telah ditonton dengan total akumulasi lebih dari 150 juta kali di berbagai platform media sosial yaitu YouTube, Facebook, Instagram & Tiktok.”

Video tersebut mengajak penggemar setia NOAH bernostalgia dengan lantunan nada single pertama dari album ‘Bintang di Surga’ tersebut namun dengan lirik yang diganti menjadi ‘GoSend Instant 1 Jam, Jaminan 1 Jam’ dan terus diulang sepanjang lagu. 

Selain itu, adegan dalam video ini juga dimodifikasi dari konsep video klip orisinalnya. Perbedaannya, kali ini Ariel NOAH berusaha meyakinkan seorang seller yang kesal karena jasa layanan pengiriman lain yang ia pilih telat sampai dan mendatangkan keluhan dari konsumen.

Remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ ini memecahkan rekor video #CepetanGoSendInstant yang juga merupakan hasil kolaborasi Ariel NOAH dan GoSend tahun lalu. Video #CepetanGoSendInstant (2021) di Youtube telah ditonton sebanyak 6,4 juta kali, sementara video klip 'GoSend Instant 1 Jam' (2022) by Ariel NOAH x GoSend ditonton hingga 8 juta kali, dan masih akan terus bertambah. 

Steven mengatakan remake video ini mendukung layanan GoSend Instant Jaminan 1 Jam untuk menjadi pilihan utama masyarakat yang dapat diandalkan. 

“Lewat remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ layanan baru GoSend Instant Jaminan 1 Jam cepat dikenal masyarakat. Inovasi terbaru kami ini juga cepat memikat hati pengguna karena mampu memberikan jaminan 1 jam sampai. 98% jarak pengiriman GoSend adalah jarak pendek hingga menengah, yaitu 0-20 km. Kami optimis bahwa GoSend Instant Jaminan 1 Jam bisa dipenuhi, karena berdasarkan data internal, rata-rata pengiriman GoSend Instant dapat dipenuhi dalam durasi sekitar 30 menit sejak pick up hingga drop off,” jelas Steven.

Creative Director of Creative Labs Gojek, Bahari Ck mengungkapkan, “Konsep kreatif di remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ ini berusaha menghadirkan materi video yang sesuai dengan video aslinya. Pada video ‘Ada Apa Denganmu’ yang asli, NOAH menggunakan konsep rewind atau backward. Maka, kami menggunakan pendekatan yang sama. Menariknya, pada proses syuting kali ini, semua adegan dilakukan secara mundur berbalik, termasuk pengucapan kata-kata dalam naskah yang diucapkan oleh Ariel NOAH. Contohnya, penyebutan ‘GoSend Instant 1 Jam’ menjadi, ‘Maj Utas Nanimaj.’ Selain itu, pengulangan lirik yang sama secara terus menerus juga merupakan cara unik kami untuk mengkomunikasikan produk baru dan melekatkan namanya di telinga konsumen.”

Bahari menjelaskan bahwa proses brainstorming pembuatan video ini melibatkan banyak tim, mulai dari tim kreatif, tim marketing, tim riset, hingga tim bisnis, serta tidak terlepas dari andil Ariel NOAH sendiri.

“Semua kolaborasi dengan GoSend melalui proses kreatif yang tidak terlupakan, dari saya pertama kali mencoba akting lucu hingga sekarang bisa remake video klip. Lagu ‘Ada Apa Denganmu’ sendiri merupakan salah satu lagu yang paling familiar di telinga publik. Banyak orang yang memiliki pengalaman nostalgia dengan lagu ini. Jadi, harapannya publik pun juga bisa ikut sing along ketika mendengar lagu versi remake GoSend Instant Jaminan 1 Jam dan makin kental dalam ingatannya bahwa kini GoSend Instant menawarkan jaminan pengiriman 1 jam. Menarik dan senang rasanya bisa kembali menyanyikan lagu ini namun dengan sentuhan yang berbeda bersama tim kreatif Gojek. Semoga publik bisa menikmati hasil kreasi kreatif ini sekaligus bernostalgia bersama saya,” ujar Ariel NOAH yang juga merupakan Brand Ambassador GoSend.

Viralnya remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ juga berdampak positif bagi mitra seller GoSend, sejalan dengan semakin dikenalnya layanan Jaminan 1 Jam. Hal ini salah satunya diungkapkan oleh Leonard Utomo, Pemilik Glatuk, Mitra Best Seller GoSend

Leonard mengatakan, “Kecepatan, keamanan, dan keandalan layanan pengiriman barang menjadi salah satu elemen penting yang menarik pelanggan kembali melakukan transaksi di usaha kami (repeat order), terutama karena produk kami adalah es krim. GoSend telah menjadi opsi pengantaran favorit di mana terjadi 67% peningkatan pengiriman es krim Glatuk menggunakan GoSend selama hampir 2 tahun belakangan. Maka, Jaminan 1 Jam yang dihadirkan oleh GoSend Instant ini sangat membantu Glatuk untuk meningkatkan rasa tenang baik bagi pelaku usaha maupun konsumen. Selain itu harga ongkir juga menjadi penentu ketika pembeli akan membeli produk kami, dengan sinergi GoSend di Tokopedia serta promo ongkir, penjualan kami naik signifikan. Hampir 100% dari total penjualan e-commerce kami saat ini menggunakan GoSend. ”

Dengan Jaminan 1 Jam, GoSend akan otomatis mengirimkan voucher senilai maksimal Rp20.000 jika paket yang dikirimkan menggunakan GoSend Instant memakan durasi lebih dari 1 jam dan hanya berlaku untuk pemesanan GoSend melalui aplikasi Gojek. Jaminan serupa juga berlaku untuk GoSend Sameday, yaitu untuk 6 jam waktu pengiriman. Jaminan ini berlaku untuk durasi dari tahap ‘Pesanan Terkonfirmasi’ sampai ‘Pesanan Selesai’ dan voucher potongan 70% akan otomatis dialokasikan ke akun pengguna.

Share this article